Tips Mempercepat Modem Smartfren 2012

Tips Mempercepat Modem Smartfren 2012 - Kali ini Kang Koisine akan memberikan tips dan trik agar modem Smartfren lebih cepat dalam berinternet. Sudah 2 tahun menggunakan modem Smart Ac2726 dan 5 bulan menggunakan modem Smartfren EC1260-2, tetapi tetap kesal saat berinternet, upload, dan download. Kadang membuka facebook dan twitter membutuhkan 2 menit agar loading berhenti total dan membutuhkan 20 menit mendownload file dengan ukuran 2 MB. Padahal kawasan yang saya tempati lumayan stabil dan koneksi penuh, tetapi kecepatan tidak stabil.

Tips Mempercepat Modem Smartfren 2012
Tetapi rasa kecewa saya sedikit terobati, dengan menghubungkan modem smart dengan antena TV koneksi dan kecepatan lumayan bagus, tetapi membutuhkan biaya yang lumayan dan sedikit berkorban membeli antene sendiri untuk modem smart.

Ada tips dan trik lain tanpa biaya untuk mempercepat kinerja modem Smartfren yaitu dengan menggunakan namabench. Software tersebut dibuat untuk mempercepat kinerja modem melalui Primary Server sebagai DNS dan Secondary Server sebagai Alternate DNS. Pada 2 alamat DNS yang diberikan pada software tersebut yang sudah otomatis mendeteksi negara dan browser yang digunakan.

Download namabench 1.3.1 untuk Windows XP Download Disini

Caranya :
  • Anda akan diberikan Primary Server dan Secondary Server
  • Masukan kedua IP tersebut pada setingan modem Smart Anda
  • Pilih Option, Use DNS
  • Setelah itu masukan kedua IP tersebut. Masukan Primary Server sebagai DNS dan Secondary Server sebagai Alternate DNS.
Walaupun tidak 100% koneksi menjadi super cepat, tetapi bersyukurlah dengan 13-26% kecepatan modem Smartfren menjadi lebih baik.

Sekian artikel mengenai Tips Mempercepat Modem Smartfren 2012 ini, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna.

Baca juga :

Selamat mencoba, terima kasih.
4.5

0 komentar:

Posting Komentar