Batavia Air Operasikan Pesawat Airbus A330

Batavia Air Operasikan Pesawat Airbus A330 -  Saat ini Batavia Air sudah menghadirkan sebuah pesawat Airbus seri A330-200. Pesawat tersebut menggunakan registrasi PK-YVI. Rencananya satu buah pesawat lagi dengan seri yang sama akan datang untuk Batavia dalam waktu dekat. Penambahan dua armada pesawat bebadan lebar ini adalah upaya Batavia Air untuk mengembangkan sayap ke dunia International.
Penggunaan pesawat A330 ini merupakan pesawat wide body pertama Batavia Air. Pesawat ini adalah pesawat komersial jarak menengah yang memiliki waktu tempuh maksimal 14 jam. Sehingga pesawat ini mampu melayani nonstop ke Timur Tengah. Disamping itu pesawat ini juga hemat dalam penggunaan bahan bakar.


Rute yang akan dilayani pesawat ini adalah rute Jakarta-Jeddah-Jakarta 5 kali seminggu. Pasar yang dibidik Batavia apalagi kalau bukan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Arab Saudi, selain dari umat muslim Indonesia yang melakukan ibadah umrah.
Untuk sementara Airbus A330 ini akan melayani penerbangan domestik dengan rute Jakarta-Medan-Jakarta setiap harinya mulai tanggal 17 Sepetember 2009. Satu hal yang membuat saya cukup tergelitik melihat pesawat ini, liat aja livery-nya.

Tulisan A330-nya itu lho yang besarnya sama dengan tulisan Batavia Air. Terlihat norak memang, tapi mungkin ini adalah strategi Batavia untuk memperkenalkan bahwa mereka mempunyai pesawat wide body Airbus A330. Ayo siapa yang mau mudik ke Medan dengan nyobain naik pesawat wide body Batavia ini?

Terima kasih.
sumber 
4.5

0 komentar:

Posting Komentar