Barca Harus Kalahkan Tim Terbaik

Barca Harus Kalahkan Tim Terbaik
Barca Harus Kalahkan Tim Terbaik - Josep Guardiola tak menanggapi dengan berlebih pertemuan Barcelona dengan AC Milan di delapan besar Liga Champions. Menurutnya, jika ingin mempertahankan titel, The Catalans harus mengalahkan tim terbaik.

Pada gelaran Liga Champions musim ini Barca dan Rossoneri sudah saling berhadapan di fase grup. Lionel Messi dkk. unggul dalam rekor pertemuan dengan meraih sekali kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada pertemuan pertama di Nou Camp, 13 September tahun lalu, Milan mampu menahan imbang Azulgrana 2-2. Sementara ketika bermain di San Siro, Barca mampu memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 3-2.

Berkaca pada dua pertemuan di fase grup, Guardiola memprediksi Milan bakal mempersulit langkah Barca untuk mengukir sejarah meraih gelar Liga Champions selama dua musim secara berturut.

Milan yang memiliki pemain berpengalaman dalam skuadnya, disebut Guardiola akan membuat laga menjadi berat. Namun dengan tidak ada pertandingan mudah di Liga Champions, Pep yakin kalau untuk jadi juara jalan yang harus dilalui adalah dengan mengalahkan tim-tim kuat. Termasuk Diavolo Rosso.

"(Melawan) Milan bakal sangat berat; kami akan membutuhkan dukungan dari fans. Mereka mempunyai pemain berpengalaman, mereka dengan mudah menciptakan peluang dan memiliki pertahanan yang bagus," ungkap Guardiola seperti dilansir oleh Soccerway.

"Namun untuk memenangi Liga Champions, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Dan Milan adalah satu dari yang terbaik," pungkas pelatih berusia 41 tahun itu.

Kemenangan atas Milan akan mempertemukan Carles Puyol cs dengan Chelsea atau SL Benfica. Soal hal tersebut, Guardiola tak mau berpikir terlalu jauh dulu.

"Saya bahkan belum memikirkan laga semifinal melawan Benfica atau Chelsea. Dan dengan sendirinya babak perempatfinal akan menjadi sangat sulit," demikian tuntasnya.

Sumber : sport.detik.com
4.5

0 komentar:

Posting Komentar