Hasil Skor Tottenham vs Stevenage 3-1

Hasil Skor Tottenham vs Stevenage 3-1 - Tottenham Hotspur berhasil memenangi laga replay babak kelima usai mengalahkan Stevenage 3-1 di White Hart Lane, Kamis (7/3/2012) dinihari WIB. Jermain Defoe menjadi bintang dengan sumbangan dua gol.

Tottenham vs Stevenage 3-1

Hasil ini meloloskan Spurs ke babak perempatfinal dan akan menghadapi sesama tim Premier League, Bolton Wanderers pada 17 Maret.

Stevenage, tim divisi League One, mengejutkan tim tuan rumah dengan gol cepat di menit keempat yang tercipta dari titik putih akibat Ryan Nelsen melanggar Joel Byrom di area terlarang.

Jermaine Defoe kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 26. Menerima umpan jauh dari belakang, Defoe dengan sekali kontrol melepas tendangan yang sukses menaklukkan kiper Chris Day.

Tiga menit setelah kickoff babak kedua, Defoe kembali menjebol gawang tim tamu setelah memaksimalkan umpan silang apik Younes Kaboul. Namun skor urung berubah karena Defoe berada di posisi offside dan gol pun dianulir.

Peluang apik dari Stevenage yang berasal dari kemelut di depan gawang. Mark Roberts menyambar bola untuk memaksa Carlos Cudicini susah payah menyelamatkan gawangnya.

Spurs nyaris saja menggandakan keunggulannya. Berawal dari sepak pojok, Bale menanduk bola yang bergulir tipis di samping gawang Stevenage.

Kedudukan berbalik. Di menit 55, Adebayor membawa Spurs kini unggul 2-1 lewat tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan oleh wasit setelah Roberts menendang kaki Bale di kotak.

Tiga peluang emas didapatkan Tottenham. Sepakan Bale membentur mistar disusul dengan sundulan Adebayor tipis saja melebar di samping gawang dan terakhir tendangan mendatar Niko Krancjar melebar.

Serangan balasan Stevenage bikin pertahanan Spurs kocar-kacir. Menyambut bola sepak pojok Byrom, Roberts menyundul bola yang memantul ke bawah usai membentur mistar.

Di menit 75, Defoe kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menambah keunggulan Spurs jadi 3-1. Menusuk di sisi kiri ki, Defoe menyarangkan bola di sudut kiri bawah gawang Stevenage.

Beberapa saat menjelang waktu normal berakhir, Cudicini direpotkan oleh tembakan pemain pengganti Craig Reid sementara semenit kemudian Defoe memperoleh kans untuk mencetak hat-trick.

Hingga tiga waktu tambahan berakhir, skor 3-1 tetap bertahan dan Tottenham berhak atas kemenangan ini.

Susunan Pemain:

TOTTENHAM HOTSPUR: Carlo Cudicini, Younes Kaboul, Ryan Nelsen, Michael Dawson (Kyle Walker 9'), Danny Rose, Gareth Bale, Aaron Lennon (Emmanule Adebayor 39'), Niko Krancjar (Jake Livermore 81'), Rafael Van der Vaart, Scott Parker, Jermain Defoe

STEVENAGE:Chris Day, Scott Laird, Ronnie Henry, Darius Charles (Craig Reid 62'), Mark Roberts, Jon Ashton, Robin Shroot, Lawrie Wilson, Joel Byrom, Michael Bostwick, Chris Beardsley (Jennison Myrie-Williams 62')

Sumber : sport.detik.com5

0 komentar:

Posting Komentar