Tips Agar Blog Ramai Dikunjungi Pengunjung

Tips Agar Blog Ramai Dikunjungi Pengunjung - Panduan Seo kali ini saya akan membahas mengenai cara dan tips untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada blog atau website. Ada bebrapa cara agar blog Anda ramai dan selalu dikunjungi pengunjung. Dibanjiri pengunjung setiap harinya adalah impian setiap blogger dengan blog kesayangannya, tetapi ada beberapa tips agar blog dibanjiri terus menerus oleh pengunjung setia. Tips agar ramai pengunjung terdiri dari judul artikel pada sebuah blog, jenis tampilan blog, tampilan blog yang ramah dengan mesin pencari, dll yang akan dibahas secara rinci di bawah ini. Sebelum membahas mengenai Tips Agar Blog Ramai Dikunjungi Pengunjung kita harus mengenai bahwa teknik ini sangat sederhana dan tanpa software/tools yang menunjang keramaian dari sebuah blog. Nah mari kita bahas tips tersebut di bawah ini.

 

Tips Pertama
Mengutamakan Judul Artikel yang Menarik, Unik, dan Berbobot
• Nah tips ini sangat berpengaruh pada setiap blog, karena dengan judul artikel yang menarik dan unik pengunjung akan menghargai judul artikel tersebut.
• Buatlah judul artikel yang membuat pengunjung penasaran dengan judul tersebut, karena pengunjung akan sesekali mengklik untuk pertama kali artikel yang ada dalam mesin pencari.
• Buatlah judul artikel yang berbeda dari yang lainnya, karena dengan cara ini memungkinkan artikel Anda berada pada no 1 google/mesin pencari.
• Gunakan huruf besar pada awal kata pada judul artikel agar terlihat lebih rapi dan bagus, contoh Ramaikan Pengunjung Blog ☻

Tips Kedua
Menggunakan Kalimat Baku untuk setiap judul artikel maupun isi artikel
• Dalam menulis artikel biasakan menuliskan dengan bahasa bak.
• Sertakan tanda baca koma (,) titik (.) seru (!) tanya (?) yang sesuai saat anda akan menulis artikel baru.
• Memperhatikan huruf besar untuk setiap artikel Anda.
• Hindari penyingkatakn untuk setiap artikel, karena hal ini akan sulit terindex oleh google, karena pengolahan kata yang tidak benar.
• Hindari kesalahan mengetik untuk setiap huruf pada setiap kalimat.

Tips Ketiga
Menggunakan Template/Tema yang Sesuai dan Menarik.
Hal ini sangat berpengaruh untuk kemajuan setiap blog, karena dengan tampilan blog yang menarik dan sesuai dengan tema blog akan membuat pengunjung betah berlama-lama pada blog Anda.
Berikut ini hal yang harus diperhatikan pada tampilan blog,
• Gunakanlah template/tema blog yang sesuai tema blog.
• Gunakan template blog yang ramah dengan mesin pencari.
• Hindari widget yang tidak berguna pada sidebar Anda.
• Hindari tampilan blog yang acak-acakan.
• Gunakan navigasi header dan navigasi halaman pada blog.
• Jika perlu tampilan widget label/kategori serta arsip blog dan atur yang rapi.

Tips Keempat
Hindari Copy Paste atau Plagiat Artikel.
Penyakit yang satu ini memang sulit untuk dihindarkan, sudah banyak blog-blog yang sebagian besar artikelnya adalah hasil copy paste atau plagiat apalagi jika tidak memberikan sumber link penulis asli artikel.
• Hindari copy paste artikel, atau Anda boleh berinspirasi pada sebuah artikel dan mengembangkannya sehingga seperti milik sendiri. (Lebih baik mencopas setengah dan mengeditnya dengan kata-kata sendiri daripada mencopas 100% artikel dari blog lain).
• Blog Anda akan hilang dari mesin pencari jika Anda memiliki blog dengan artikel hasil copas, karena Google akan menganggap blog Anda Sampah/Spam.
• Copy Paste akan merugikan pemilik asli artikel, lebih baik Anda mencopas artikel dan menyertakan sumbernya.

Tips Kelima
Update artikel yang teratur
Nah tips ini sangat penting untuk sebuah blog untuk meningkatkan pengunjung blog. Karena dengan sering melakukan update maka semakin banyak pula pengunjung yang datang, apalagi jika ada pengunjung setia blog yang selalu datang pada blog untuk melihat artikel baru pada blog tersebut. Update artikel minimal dalam satu minggu sudah ada 2-3 artikel baru dan bagus jika lebih.

Tips Keenam
Menggunakan huruf tebal, miring, bergaris bawah dengan baik.
Dengar-dengar cara ini mempermudah artikel Anda masuk kedalam mesin pencari. Gunakanlah format tersebut pada setiap kata atau kalimat yang dianggap penting dan inti dari sebuah artikel.

Keenam tips tersebut hanyalah tips sederhana, tetapi jangan menganggap remeh tips tersebut karena tips tersebut biasa dikatakan langkah awal blog untuk menuju kesuksesan yang tidak terpikirkan.

Terima kasih sahabat semoga artikel mengenai "Tips Agar Blog Ramai Dikunjungi Pengunjung" dapat bermanfaat. Sukses selalu ya.
4.5

2 komentar:

Admin Seganteng Gantengnya mengatakan...

Sobat saya ingin mengajak anda menjadi admin blog saya di www.korangratis.web.id Apakah Anda berkenan. bila anda berkenan bisa hub saya di 085743814600 atau email beritakita35@yahoo.com untuk membicarakanya lebih lanjut

Unknown mengatakan...

Hai gan saya punya info menarik kalian bias kunjungi https://dewanstudiomediadigital.wordpress.com/2015/05/26/cara-website-ramai/
semoga bermanfaat yah..

Posting Komentar