Panduan Cara Memasang Blockquote Keren Pada Blog

Nah pada ksempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara merubah tampilan blockquote pada blogger. Sepertinya blockquote ini harus memiliki tampilan yang menarik dan keren, karena menunjukan kata-kata atau perinta yang penting dan perlu untuk diberi blockquote ini. Tampilan yang dihasilkan sama seperti tampilan blockquote yang saya gunakan pada template ini. Tampilan yang dihasilkan pun bagus dan menarik dengan perpaduan warna abu dan putih dan border yang fantastis. Nah jika Anda bosan dengan tampilan blockquote pada template Anda, mari kita gunakan blockquote yang baru dengan tampilan yang menarik.

Contoh blockquote adalah seperti berikut :
Mari kita budayakan dunia blogging Indonesia dengan menghargai hasil karya orang lain, dan saya berjanji jika ingin melakukan copy paste saya siap untuk memberikan sumber link tersebut.
Mari kita mulai dengan caranya,


  • Silahkan kalian login dengan email dan password Anda ke blogger,
Gambar 1.2
  • Selanjutnya, pada dasboard blog Anda silahkan pilih Template,
Gambar 1.3
  • Selanjutnya, anda pilih Edit Html dan jangan lupa ceklist Expand Template Widget,
  • Sekarang Anda cari kode blockquote di bawah ini,
.post blockquote yang diawali dengan tanda { dan diakhiri dengan tanpa }.
atau
.blockquote yang diawali dengan tanda { dan diakhiri dengan tanpa }.
  • Jika sudah hapus lah kode css tersebut, lalu ganti dengan kode di bawah ini,
.post blockquote{padding-left:10px;padding-right:10px;font-style:bold;color:#444;background-color:#fff;background-image:url(http://lh4.ggpht.com/_mWNaJ9OwpbA/TIFzdVqFZBI/AAAAAAAAAsk/B6SBf_hzJTU/source.jpg);background-repeat:repeat-y;background-attachment:scroll;background-position:margin:10px 0 15px 20px;border-left:15px solid #ccc;border-top:1px solid #ccc;border-right:1px solid #ccc;border-bottom:1px solid #ccc;-moz-border-radius-bottomright:10px;}
  • Save Template.

Sekian tutorial cara mengganti tampilan blockquote pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar