Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat Pada Muka Bermasalah


Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana "Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat Pada Muka Bermasalah".

Semua impian manusia di dunia ini adalah ingin mempunyai wajah yang bersih, halus, dan bersih dari jerawat. Sepertinya jerawat sudah mendarah gading pada manusia, karena hampir semua orang di dunia ini tidak lepas dengan masalah yang satu ini, sebut saja Jerawat. Rasanya sulit untuk menerima masalah kulit pada muka ini, karena munculnya jerawat dapat merubah segalanya dari segi penampilan, adanya rasa kurang percaya diri, adanya rasa minder dan malu dengan muka yang penuh dengan jerawat. Biasanya jerawat sangat rentan pada muka berminyak, karena pada saat menyentuh muka yang berminyak dengan tangan kotor maka, sedikit demi sedikit Jerawat akan muncul pada muka yang seperti itu. Banyak sekali orang yang merelakan uangnya habis untuk berobat demi jerawat pada mukanya, tetapi ada juga orang yang melakukan penyembuhan sederhana untuk menghilangkan jerawat. Dengan berobat dan mengeluarkan uang demi jerawat hilang, sepertinya jerawat akan cepat hilang, karena ditangani oleh orang yang professional, sedangkan dengan cara penyembuhan jerawat yang sederhana khasiatnya juga tidak berbeda dengan orang yang berobat ke dokter, tetapi aga lama untuk menghilangkan jerawat antara 1 sampai 14 hari jerawat akan hilang dengan cara sederhana.

Munculnya jerawat dapat disebabkan melalui 2 faktor antara lain :

Faktor pertama, jerawat akan muncul melalui faktor keturunan, Mengapa ? Apabila salah satu orang tua baik ayah maupun ibu yang mempunyai jerawat pada mukanya, maka kemungkinan anaknya akan mengalami jerawat kisaran usia 13 sampai 16/17 tahun.

Faktor kedua, jerawat juga akan muncul dengan pola hidup, Artinya ? Seseorang yang tidak bisa mengontrol pola hidup yang meliputi, pola makanan yang tidak teratur, memakan makanan yang dapat menyebabkan munculnya jerawat, seperti gorengan, daging, dan makanan yang mengandung minyak, dan pola tidur yang tidak teratur, Artinya ? Tidak sesuainya istirahat dengan aktivitas kesimpulannya, seseorang yang lebih melakukan aktivitas sampai begadang dan beristirahat hanya 1 sampai 2 jam akan memicu munculnya jerawat.

Kedua faktor tersebut sangat berpengaruh dengan munculnya jerawat.

Sekarang kita akan bahas metode penyembuhan jerawat dari yang sederhana.


  • Kurangi makan-makanan yang mengandung minyak, seperti telur, gorengan, daging-dagingan, sate, dan semua makanan yang mengandung minyak, karena dapat memicu munculnya jerawat.
  • Mulailah makan-makanan yang bergizi dan mulailah dengan vegetarian, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, sedikit demi sedikit jerawat hilang dengan sendirinya.
  • Kurangi begadang atau tidur terlalu larut, biasakan tidur antara jam 9 sampai jam 10 malam, dan lebih banyak tidur di siang hari.
  • Hindari memecahkan jerawat dengan tangan kotor dan jangan memecahkan jerawat yang akan pecah dengan sendirinya (Jerawat yang berwarna putih) karena dapat menyebabkan muka menjadi rusak dan bolong. Diamkan saja jerawat yang akan pecah dengan sendirinya dan jangan memakasakan tangan kita memecahkan jerawat.
  • Jangan terlalu banyak pikiran, hal tersebut merupakan salah satu penyebab pemicunya jerawat.
  • Cobalah memakan bawang putih sebelum mandi sore apabila kalian tidak bisa memakan bawang putih, cobalah iris bawang putih sampai kecil dan oleskan pada wajah yang terkena jerawat dan tunggu 3 sampai 4 menit, lalu bilas dengan air dan sabun. hal tersebut sangat membantu menghilangkan jerawat dengan waktu yang lumayan cepat.
  • Oleskan odol pada muka yang terkena jerawat sebelum tidur dan biarkan semalaman odol tersebut menempel pada muka kalian, keesokan harinya bilas dengan air dan sabun muka. Jangan gunakan odol yang transparant, contoh gunakan saja pepsodent.
  • Petiklah tumbuhan Lidah Buaya, abillah lendir dari lidah buaya tersebut dan oleskan pada muka yang terkena jerawat, tunggu 3 sampai 4 menit, lalu bilas dengan air dan sabun muka.
  • Ini hal yang paling penting, khusus wajah berminyak biasanya pada siang hari atau sore hari wajah terasa menjadi lengket dan wajah menjadi mengkilat apabila terkena sinar matahari di siang hari dan sore hari, kalian jangan menyetuh muka pada saat situasi sepeti itu, tetapi cuci tangan kalian dan bilas muka kalian dengan air dan sabun muka sampai terlihat bersih.

Di atas adalah cara-cara menghilangkan jerawat dari ide keluarga saya dan saya beberkan kedalam blog simple ini, cara di atas apabila kalian mengikutinya saya rasa wajah akan bersih dari jerawat dengan waktu yang relatif singkat, karena cara di atas sudah sesuai dengan kenyataan dan sudah dipraktekan oleh saya sendiri selaku penulis blog ini dan hasilnya pun sangan memuaskan sedikit demi sedikit jerawat hilang dan bersih seperti pantat panci yang mengkilat yang dibeli dari supermarket, hehehehe

Sekarang giliran kalian yang melakukannya, dan apabila yang kurang mengerti dari cara di atas kalia cukup berkomentar di bawah ini, siapa tahu saya bisa menjawabnya.

Sekian dan terima kasih......

Penulis dari artikel tersebut : Giovan Alexander

0 komentar:

Posting Komentar